Simak 4 Cara Asik Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini di Rumah

administrasitkpaud - Belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini sangat bagus untuk mendukung profesinya di masa mendatang. Bahasa Inggris adalah bahasa bisnis dan bahasa pengetahuan yang digunakan oleh hampir sebagian besar penduduk dunia dan sebagian besar profesi. Bahasa Inggris adalah sarana berkomunikasi dengan antar manusia dari belahan dunia yang berbeda.

Pengenalan bahasa Inggris sejak usia dini akan membantu perkembangan anak untuk lebih mengenal dan menyukai bahasa asing. Semakin familiar dengan bahasa Inggris, maka semakin mudah bagi seorang anak untuk terus mempelajarinya pada tingkat yang lebih lanjut. Lalu bagaimanakah cara mengajarkan bahasa Inggris pada anak usia dini? Silahkan simak penjelasannya berikut ini.

Belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini


Cara Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini tidak harus melalui lembaga kursus. Para orangtua dapat melakukan melakukannya sendiri di rumah. Hal yang penting diperhatikan adalah orangtua harus menunjukkan semangat dan antusiasme saat mengajar. Apabila orangtua bersemangat, maka sang anak juga ikut termotivasi untuk belajar. Berikut beberapa cara mengajar yang bisa Anda terapkan pada anak:

Pembiasaan

Belajar bahasa Inggris untuk anak TK berawal dari pembiasaan sehari-hari. Anda bisa membuat jadwal setiap hari untuk belajar dan berbicara dalam bahasa Inggris. Tidak perlu lama karena anak kecil mudah merasa bosan. Terapkan waktu belajar 10-15 menit setiap hari, lakukan setiap hari di jam yang sama agar anak terbiasa untuk disiplin. Tingkatkan waktu belajar seiring dengan bertambahnya umur anak.

Variatif

Belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini akan sangat menyenangkan bila dilakukan secara bervariasi. Ajak anak melakukan permainan dalam bahasa Inggris atau bacakan dongeng dalam bahasa Inggris sebelum tidur. Anda juga bisa menonton film kartun atau film pengetahuan yang mengandung pembelajaran dalam bahasa Inggris bersama anak.

Ajak Anak Bermain Gim


Bermain gim termasuk cara pembelajaran bahasa Inggris untuk anak usia dini yang efektif dan kreatif. Ajaklah mereka bermain gim yang menyenangkan dan bermanfaat untuk mendorong minat dan kreativitasnya. Banyak toko buku maupun toko mainan yang menjual permainan edukatif dalam berbagai model untuk meningkatkan kemampuan anak berbahasa Inggris.

Gunakan flashcards sebagai salah satu cara belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini. Flashcards adalah kumpulan kartu bergambar yang dilengkapi kata-kata dalam bahasa Inggris. Flashcards dapat melatih kemampuan otak kanan untuk mengingat gambar dan kata-kata sehingga meningkatkan perbendaharaan kata dalam bahasa Inggris.

Permainan monopoli dan ular tangga juga dapat menjadi media pembelajaran bahasa Inggris untuk anak TK yang menyenangkan. Anak juga bisa belajar bahasa Inggris melalui game online khusus usia dini. Penting bagi orangtua untuk selalu mendampingi saat anak menggunakan media internet. Sebaiknya unduh saja aplikasi gim tersebut agar anak tidak membuka situs yang tidak dikehendaki.

Menggunakan Gerak dan Lagu


Belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini menggunakan gerak dan lagu adalah cara belajar yang sangat menyenangkan. Anda dapat mengucapkan kosa kata dalam bentuk gerak dan lagu, maka mereka dengan senang hati akan menirukannya. Mulai dengan kosakata sederhana seperti warna, bentuk, nama makanan, nama binatang, dan lain-lain.

Demikianlah beberapa cara belajar bahasa Inggris untuk anak usia dini yang bisa Anda terapkan untuk anak-anak di rumah. intinya adalah melakukan pembelajaran harus dilakukan dengan menyenangkan, sabar, dan orangtua tidak menuntut agar anak langsung mahir berbahasa Inggris. Semoga artikel ini bermanfaat.

Post a Comment for "Simak 4 Cara Asik Belajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini di Rumah"