Perkembangan Fisik pada Pendidikan Anak PAUD

Perkembangan Fisik pada Pendidikan Anak PAUD secara fisik tumbuh dengan pesat. Jika Anda ingin bersenang-senang dengan seorang anak di awal periode, minta mereka untuk memegang tangan kiri mereka dan menggunakannya untuk melewati kepala mereka untuk menyentuh telinga kanan mereka.

 Anak PAUD

Dalam informasi terbaru mereka tidak bisa melakukannya. Proporsi tubuh pada fisik pada Pendidikan Anak PAUD mereka sedemikian rupa sehingga mereka masih bertubuh sangat mirip bayi dengan kepala sangat besar dan pelengkap pendek. 

Namun, pada saat anak berusia lima tahun, lengan mereka akan meregang, dan kepalanya menjadi lebih kecil dibandingkan dengan bagian tubuh mereka yang sedang tumbuh. Mereka dapat menyelesaikan tugas dengan mudah karena perubahan fisik ini.

Anak-anak antara usia 2 dan 6 tahun cenderung tumbuh sekitar 3 inci setiap tahun dan bertambah berat sekitar 4 sampai 5 pon setiap tahun. Rata-rata anak berusia 6 tahun memiliki berat sekitar pon dan tingginya sekitar 46 inci. Anak usia 3 tahun sangat mirip dengan balita dengan kepala besar, perut besar, lengan pendek, dan kaki pendek.

 Selama masa kanak-kanak, anak-anak mulai kehilangan sebagian lemak bayinya, membuat mereka tidak seperti bayi, dan lebih seperti anak kecil saat mereka melewati tahap ini. Pada sekitar usia 3 tahun, anak-anak akan memiliki semua 20 gigi sulung mereka, dan pada sekitar usia 4 tahun, mungkin memiliki penglihatan 20/20. Banyak anak tidur siang sampai sekitar usia 4 atau 5 tahun, kemudian tidur antara 11 dan 13 jam di malam hari.

Pada saat anak mencapai usia 6 tahun, batang tubuh telah memanjang dan proporsi tubuh menjadi lebih seperti orang dewasa. Perlu diperhatikan bahwa pola pertumbuhan ini terlihat pada saat anak menerima gizi yang cukup. Studi dari banyak negara mendukung pernyataan bahwa anak-anak cenderung tumbuh lebih lambat di wilayah SES rendah, dan karenanya mereka lebih kecil.

Bagaimana Perkembangan Fisik pada Pendidikan Anak PAUD

Pengasuh yang telah menetapkan rutinitas pemberian makan dengan anak mereka dapat menemukan penurunan nafsu makan yang normal agak membuat frustasi dan menjadi khawatir bahwa anak akan kelaparan. Namun, dengan pemberian nutrisi yang cukup dan baik, serta membatasi makanan dan minuman manis, pengasuh dapat diyakinkan bahwa 1) anak tidak akan kelaparan, dan 2) anak akan menerima nutrisi yang cukup.

Pertimbangkan nasihat berikut tentang menetapkan pola makan untuk tahun-tahun mendatang . Perhatikan bahwa menjaga waktu makan tetap menyenangkan, memberikan nutrisi yang baik dan tidak terlibat dalam perebutan kekuasaan atas makanan adalah tujuan utamanya.Karena sebuah kekuasaan itu tidak perlu dilakukan. Karena yang baik pasti selalu yang berkuasa tanpa harus memperebutkanya.

Jangan mencoba memaksa anak Anda untuk makan atau berebut makanan. Tentu saja, tidak mungkin memaksa seseorang untuk makan. Tetapi saran sebenarnya di sini adalah menghindari mengubah makanan menjadi semacam amunisi selama pertarungan. Jangan ajari anak Anda untuk makan atau menolak makan untuk mendapatkan dukungan atau mengungkapkan kemarahannya kepada orang lain.

Sadarilah bahwa nafsu makan bervariasi. Anak-anak mungkin makan enak pada satu waktu makan dan tidak memiliki nafsu makan pada saat lain. Daripada melihat ini sebagai masalah, mungkin membantu untuk menyadari bahwa selera makan memang berbeda-beda. Tetap berikan nutrisi yang baik, tapi jangan khawatir berlebihan jika anak tidak makan.

Post a Comment for "Perkembangan Fisik pada Pendidikan Anak PAUD"