Mengajari Keterampulan Untuk Pendidikan Anak PAUD

Mengajari Keterampilan Untuk Pendidikan Anak PAUD ini sedikit sulit. Mungkin disangkal bahwa masa depan akan berbeda, tetapi harapan manusia jarang terlalu tinggi tentang tingkat perubahan yang akan segera terjadi. Perkembangan pesat kecerdasan buatan dan sistem digital abad ini telah meyakinkan kita bahwa hampir setiap aspek kehidupan anak dan cucu kita akan berbeda dengan kita.

Anak PAUD 

Saat teknologi yang muncul ini berkembang, dan kemudian dengan cepat digantikan oleh teknologi baru yang belum terbayangkan, masyarakat manusia perlu menjadi semakin gesit dan dapat beradaptasi dengan pembelajaran seumur hidup sebagai modus operandinya. Di era digital ini, kebutuhan pendidikan Anak PAUD untuk belajar dan menghafal fakta semakin berkurang. Ini digantikan oleh kebutuhan untuk mempelajari bagaimana menyaring dan menilai informasi secara kritis.

Anak-anak prasekolah saat ini akan memasuki dunia kerja sekitar tahun itu. Meskipun kami tidak dapat membayangkan dengan tepat seperti apa dunia mereka nantinya, kami tahu bahwa anak-anak dan orang dewasa akan terus membutuhkan dasar-dasar (membaca, menulis, dan berhitung). Mereka juga akan membutuhkan kemampuan yang lebih besar untuk mempelajari cara belajar, dan memiliki pemecahan masalah, keterampilan berpikir kritis, dan tangguh.

Sebagian besar diskusi tentang itu menekankan perlunya sekolah lebih fokus pada apa yang disebut keterampilan "lunak" dan karakter (seperti berpikir kreatif dan rasa ingin tahu) di samping keterampilan kognitif seperti pemecahan masalah, analisis kritis, pencapaian pengetahuan mata pelajaran inti, dan literasi dan numerasi awal yang kuat. Menariknya, pendidikan anak PAUD sudah memasukkan fokus yang kuat pada apa yang disebut “soft skill”.

Ada penekanan yang berkembang pada pembelajaran terintegrasi dalam pendidikan dan pengasuhan anak PAUD yang menciptakan hubungan antara akademik dan sosial. Mengembangkan kompetensi anak dalam kreativitas, kolaborasi, pengaturan diri, dan pemecahan masalah dapat dilakukan melalui proyek-proyek yang mengandung pengetahuan dunia nyata. Ini juga dapat dilakukan melalui masalah yang mengharuskan anak kecil.

Terkait dengan ini adalah pentingnya pendidik menekankan interaksi yang mendukung pemikiran bersama yang berkelanjutan. Terjadi ketika dua atau lebih individu bekerja sama secara intelektual untuk memecahkan masalah, mengklarifikasi konsep, mengevaluasi aktivitas, memperluas narasi, dll. Masih jarang melihat dalam pengaturan pendidikan awal.

Apakah Perlu Mengajari Keterampilan untuk Pendidikan Anak PAUD?

Pelajar masa depan akan membutuhkan awal yang baik dalam pembelajaran awal jika mereka ingin mengatasi tantangan pertengahan hingga akhir . Kurikulum pendidikan PAUD sangat penting untuk menekankan proses dan hasil dari soft skill dan hard skill untuk menciptakan peserta didik dan warga negara yang paling kompeten. Peran keluarga juga penting dalam memelihara dan memperkaya perkembangan anak-anak.

Kebanyakan sistem pendidikan dan pengasuhan anak PAUD mengurangi penyediaan dan pendanaan untuk anak di bawah tiga tahun karena biaya pengasuhan dan pendidikan mereka sangat mahal. Namun, justru tahun-tahun inilah pengaruh keluarga paling besar. Sistem pendidikan dan pengasuhan anak PAUD di masa depan harus memberikan dukungan yang lebih kuat untuk keluarga lokal dengan anak-anak yang lebih kecil.

 Tidak ada alasan beberapa dari dukungan ini tidak dapat ditawarkan melalui teknologi digital, dialirkan langsung ke rumah, yang membantu orang tua belajar tentang kekuatan pengasuhan anak PAUD, dan pengasuhan yang sensitif dan responsif serta interaksi yang sesuai. Dalam sistem seperti itu, staf pendidikan dan pengasuhan anak PAUD dapat menawarkan lebih banyak dukungan kepada keluarga yang hidup dalam keadaan yang menantang.

Bukti menunjukkan dukungan antargenerasi, yang diberikan melalui pendidikan anak PAUD dan penyediaan berbasis pusat perawatan, memiliki dampak yang lebih besar. Memang, mengembangkan dan memelihara dukungan antargenerasi memungkinkan staf untuk merangsang keterampilan belajar-dan-pemahaman sejarah melalui penggunaan yang kreatif dari sejarah lisan sederhana.

Pemahaman yang lebih jelas tentang bagaimana orang lain telah menangani dan beradaptasi dengan perubahan di masa lalu akan membantu mempersiapkan anak-anak untuk menghadapi tantangan dan perubahan yang pasti akan mereka hadapi.Sekarang ada bukti yang berkembang bahwa pelatihan berkualitas tinggi berdampak pada hasil pembelajaran sosial dan kognitif anak-anak.

Meskipun demikian, dari segi sistem pendidikan Anak PAUD yang lebih luas, tahun-tahun awal pada umumnya memiliki pendidikan yang paling rendah kualitas dan bayarannya yang paling buruk . Jika penyelenggaraan pendidikan PAUD benar-benar berkualitas tinggi, bisa terjadi perubahan populasi yang langgeng untuk selamanya. Tetapi investasi pemerintah dalam pengetahuan, modal dan tenaga kerja harus sepadan.

Post a Comment for "Mengajari Keterampulan Untuk Pendidikan Anak PAUD"